Kabarnya, Mendekat Kiamat itu, Setahun seperti Sebulan, Sehari seperti Satu Jam. Kok bisa?

ILMUPAYTREN.COM – Jadi Ente mau tahu, kok bisa begitu. Di dalam ajaran Islam sudah diyakini bahwa nanti ketika Alam Dunia ini sudah sangat dekat dengan akan terjadinya Kiamat, maka Zaman itu saling mendekat.

Mungkin ada yang nanya di pojokan sambil bingung, “Mendekat Gimana gan?” begitu pertanyaan nya.

Maksudnya mendekat disini begini: Jadi mendekati waktu terjadinya kiamat kelak, maka Satu tahun seperti serasa sebulan, sebulan seperti serasa seminggu, seminggu seperti sehari, sehari seperti satu jam dan satu jam seperti menyalakan kayu dengan api.

Itu ada hadits shohih nya gan, ini dia:

Saat akan tiba kiamat, jaman saling mendekat. Satu tahun seperti sebulan, sebulan seperti seminggu, seminggu seperti sehari, sehari seperti satu jam dan satu jam seperti menyalakan kayu dengan api. (HR. Tirmidzi)

Ente, mau tahu maksudnya?, ternyata itu bisa dijelaskan dengan Logika dan Ilmu Pengetahuan Modern tuh. Di penjelasan hadist di atas, ternyata ada keterangan yang cukup mencengangkan banyak orang, begini keterangan hadits nya:

Penjelasan: Jika kiamat tiba maka rotasi bumi makin cepat. Kalau rotasi sekarang 1000 mil per jam, maka dapat diperkirakan pada hari kiamat tujuh kali atau dua belas kali bahkan lebih.

Nah, gitu ternyata si Bumi kita ini semakin medekat kiamat, maka putarannya (Rotasi nya) semakin kencang saja (semakin cepat). Rotasi bumi itu adalah perputaran bumi pada porosnya sendiri, yang 24 Jam per Hari itu. Pantesan terasa semakin cepat ya.

Sebenarnya bagi kaum Muslimin dan Muslimah, tidak begitu perlu membayangkan sampai sejauh itu, karena ketika kiamat mendekat tersebut, semua orang Islam (Muslimin dan Muslimat) itu sudah pada meninggal dunia tuh gan, jadi Orang Islam yang memang benar-benar ber iman itu tidak ikutan merasakan Hari Kiamat.

Begitu… Ada tuh hadist nya, begini:

Kiamat tidak akan berlangsung kecuali menimpa atas orang-orang yang paling jahat. (HR Muslim 5243)

Dan juga hadits ini:

Sesungguhnya Allah subhaanahu wa ta’aala akan mengutus suatu angin yang lebih lembut dari sutera dari arah Yaman. Maka tidak seorangpun (karena angin tersebut) yang akan disisakan dari orang-orang yang masih ada iman walau seberat biji dzarrah kecuali akan dicabut ruhnya. (HR Muslim 1098)

Juga ini:

Rasulullah bersabda: Kemudian Allah melepaskan angin dingin yang berhembus dari Syam. Maka tidak seorangpun dari manusia yang beriman kecuali dicabut nyawanya… sehingga yang tersisa hanya manusia jahat yang tidak memiliki keimanan. Mereka tidak mengetahui mana yang baik dan mana yang buruk hingga syetan muncul dan berkata: ”Mengapa kalian tidak memenuhi seruanku saja?” Mereka menjawab: ”Apa yang kalian perintahkan pada kami?” Syetan memerintahkan kepada mereka untuk menyembah berhala. Maka merekapun mengikuti saran tersebut. Sedangkan mereka berada dalam kehidupan yang serba berkecukupan, kemudian ditiuplah sangkakala (hari kiamatpun datang). (HR Muslim 14/175)

Sumber dari https://www.eramuslim.com/suara-langit/kehidupan-sejati/orang-beriman-tidak-mengalami-kiamat.htm

Makanya, agan harus bersyukur dan terus berdoa kepada Alloh SWT agar tetap Istiqomah dalam Islam, sebagaimana yang di ajarkan hadits sahih berikut ini:

Ya Allah, yang membolak-balikkan hati, teguhkanlah hatiku dalam ketaatan kepadaMu. (HR Muslim 13/119)

Okey, semoga bermanfat ya. Amin.

Tags: #Kiamat

Leave a reply "Kabarnya, Mendekat Kiamat itu, Setahun seperti Sebulan, Sehari seperti Satu Jam. Kok bisa?"

Author: 
    author
    No related post!